Saturday, May 21, 2016

Tips Mengatasi Telapak Kaki yang Kering dan Pecah-pecah secara Alami

Mengatasi Telapak Kaki yang Kering dan Pecah-pecah
dengan menggunakan Bahan Alami

Waktu siang hari saat ini selalu terasa panas yang luar biasa, hal ini bisa berakibat buruk bagi Kesehatan kita. Terutama bagian Kulit yang sangat peka terhadap rangsangan suhu sekitar, khususnya telapak kaki yang kita gunakan untuk kemana-mana disaat siang hari disaat beraktifitas. Karena itu tak jarang telapak kaki mudah kering dan pecah-pecah, yang pada umumnya terjadi pada bagian tumit. Selain karena suhu yang sangat panas itu asupan nutrisi dan pelembab pun dibutuhkan lebih dibanding pada saat suhu normal. Nah untuk itu tetaplah jaga asupan gizi disaat cuaca yang panas ini. Namun saat ini akan kami sampaikan bagaimana Tips mengatasi telapak kaki yang kering dan pecah-pecah dengan menggunakan bahan Alami yang cepat dan mudah.
Tips Mengatasi Telapak kaki yang Kering dan Pecah-pecah secara Alami
Tips Mengatasi Kulit kaki kering dan pecah-pecah :
1. Menggunakan Jeruk nipis yang mempunyai banyak khasiat yang bisa kita gunakan. Kali ini kita bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan pecah-pecah pada telapak kaki yang kering, caranya adalah :
  • Pertama-tama bersihkan atau cuci kaki anda terlebih dahulu, kemudian lap dengan kain handuk yang lembut.
  • Ambil 1 buah jeruk nipis segar dan potong jadi dua, kemudian peras dan usapkan langsung air jeruk nipis pada bagian telapak kaki yang kering dan pecah pecah dan diamkan selama 10 menit dan bilas.
  • Lakukan cara ini secara rutin pada sore hari setelah aktifitas yang berat seharian dan rasakan manfaatnya. Selain itu jeruk nipis juga bisa digunakan untuk Perawatan Wajah menghilangkan bekas Jerawat. 
2. Menggunakan minyak zaitun. Sama halnya dengan jeruk nipis, minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaatnya dibidang Kesehatan dan Kecantikan. Cara penggunaannya juga sama seperti penggunaan jeruk nipis, kita hanya perlu mengusapkan atau mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian telapak Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Langkah ini cocok dilakukan sebelum tidur agar kandungan dalam minyak zaitun dapat terserap dan bekerja saat kita tidur. 
3. Menggunakan Buah Alpukat. Buah yang menakjubkan ini mengandung antioksidan dan vitamin E yang sangat banyak. Selain digunakan untuk masker wajah dan rambut tentu saja bisa juga digunakan untuk Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Cara pengolahannya cukup mudah dan cepat seperti kita membuat masker alpukat. Buah Alpukat cukup dihaluskan dengan sedikit air dan boleh juga ditambahkan jeruk nipis ataupun minyak zaitun. Buah Alpukat yang telah dihaluskan ini, dioleskan pada telapak kaki anda dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.
4. Menggunakan Buah Pisang. Cara Pengolahannya cukup mudah dan cepat, yaitu : Ambil 1 buah pisang yang matang dan haluskan, kemudian usapkan pada telapak kaki yang pecah-pecah dan diamkan beberapa menit lalu bilas. 
Beberapa cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah yang sudah kita bahas diatas tersebut, bisa anda gunakan secara bergantian jika anda bosan. Lakukan dengan rutin dan dibarengi dengan pijatan-pijatan supaya syaraf kaki lebih segar, dengan demikian kaki anda akan cepat Sehat dan Cantik kembali. 
Info saja, selain cara diatas yang menggunakan bahan Alami kita juga bisa menggunakan Produk Kosmetik Kecantikan seperti Pelembab Kulit. Pilihlah krim pelembab Kulit untuk kaki kering dan pecah-pecah yang dijual di toko dekat rumah anda. Lakukanlah pemakaian cream sesuai dengan anjuran pemakaian yang tertera pada cream pelembab kaki untuk kaki kering dan pecah pecah tersebut.  Namun perlu diingat, pilihlah dan beli cream pelembab Kulit yang aman dan tidak berbahaya bagi Kesehatan Kulit anda, dengan memperhatikan dan memastikan bahwa Produk Kosmetik Cream Pelembab Kulit yang anda beli sudah ternotifikasi oleh Badan POM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).
Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengatasi kaki kering dan pecah pecah secara Alami yang bisa kami sampaikan saat ini.Terima Kasih semoga bisa bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment